Sunday, April 26, 2020

Hukum Peraturan Tentang Legal dan ILegal yang ada di Negara Belgia yang Harus Kita Mengerti


Crime rates and the legal system in Belgium | Expatica

Hukum Peraturan Tentang Legal dan ILegal yang ada di Negara Belgia yang Harus Kita Mengerti - Baik Anda hanya mengunjungi atau tinggal di Belgia, penting untuk mengetahui undang-undang Belgia setempat sehingga Anda tidak berakhir di penjara atau didenda karena secara tidak sengaja melanggarnya tidak peduli seberapa aneh hukum Belgia itu tampaknya.

Tetapi hukum Belgia yang sebenarnya sama anehnya dengan mitos urban. Banyak undang-undang asing Belgia aneh karena mereka kuno, betapapun komprehensif atau penting bagi legislator pada saat itu. Dengan berabad-abad penguasa menambahkan undang-undang yang masih ada sampai sekarang, beberapa undang-undang Belgia dianggap sangat aneh.

Sebelum menyelam ke hukum asing Belgia, Belgia dapat dicatat pada banyak hukum progresif yang diterapkan selama bertahun-tahun:

  • Setelah Belanda mendekriminalisasi eutanasia, Belgia adalah negara pertama di dunia yang melegalkan eutanasia pada tahun 2002.
  • Belgia adalah negara kedua di dunia yang melegalkan pernikahan gay pada tahun 2003. Itu hanya dua tahun setelah Belanda. Negara ini juga menjadi negara kedua yang melarang pernikahan paksa pada tahun 2006.
  • Belgia adalah negara pertama di dunia yang melarang bom curah.
  • Bersama dengan Italia, Belgia adalah negara pertama di dunia yang menerapkan kartu ID elektronik pada Maret 2003. Belgia menjadi negara pertama yang mengeluarkan paspor elektronik sesuai dengan rekomendasi penerbangan internasional. Ini juga akan menjadi negara Eropa pertama yang mengeluarkan ID-ID untuk populasinya.
  • Belgia adalah salah satu negara langka yang secara hukum mengamanatkan wajib belajar hingga berusia 18 tahun. Ini adalah salah satu zaman tertinggi di dunia.
  • Voting adalah wajib di Belgia dan otoritas menegakkan ini dengan ketat. Belgia adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang melakukannya.
Hukum Belgia yang sulit dipercaya yang harus kita katahui :

Berjudi di permainan poker rumahan adalah ilegal di Belgia

Undang-undang Belgia membatasi permainan kesempatan berarti bahwa larangan berlaku untuk kontes komersial, undian, lotere, dan bahkan permainan poker pribadi. Game-game ini memerlukan lisensi dari Kansspelcommissie atau tidak ada yang memenangkan keuntungan finansial apa pun. Undang-undang dari tahun 1851 memberi Lotere Nasional Belgia sebuah monopoli pada semua permainan kartu lotere dan kartu awal.

Tidak ada serangan polisi malam hari

Undang-undang Belgia melarang penggerebekan polisi selama delapan jam setiap malam - antara pukul 9 malam dan 5 pagi - kecuali dalam keadaan tertentu. Beberapa sumber media mengklaim undang-undang Belgia 1969 inilah yang menyebabkan pelarian salah satu pembom Paris yang tinggal di Belgia; Pihak berwenang Belgia harus menunggu hingga pagi hari untuk melakukan serangan.

Anda dapat mengarahkan langsung ke lalu lintas yang mendekat

Seorang pengemudi yang ingin berbelok ke jalan biasanya memiliki hak jalan kecuali dinyatakan sebaliknya. Ini berarti bahwa jika Anda mengemudi di jalan raya dan mobil mendekat dari jalan kecil ke kanan, Anda harus melambat dan membiarkannya masuk. Namun, ada pembicaraan dalam beberapa tahun terakhir tentang penghapusan aturan ini.

Bendera Belgia tidak konstitusional oleh hukum

Bendera tiga warna Belgia hari ini hitam, kuning, dan merah bertentangan dengan Konstitusi Belgia. Konstitusi menyatakan 'Bangsa Belgia mengadopsi warna merah, kuning dan hitam untuk warnanya'. Warna-warna Belgia didasarkan pada lambang Duchy of Brabant: singa emas dengan lidah merah dan cakar di bidang hitam.

Tidak ada bangsawan Belanda di atas takhta

Belanda dibuang selamanya dari memegang otoritas publik di Belgia. Sebuah dekrit pada tahun 1830 mencekal anggota House of Orange-Nassau (keluarga kerajaan Belanda). Diimplementasikan setelah pemerintahan Raja Belanda Willem I antara 1815 dan 1830, beberapa mengatakan revolusioner Belgia menemukan aturan Willem kurang memuaskan. Dengan demikian, hukum melarang keluarga kerajaan Belanda memegang takhta, posisi apa pun di sektor publik, atau mendukung pemilihan di Belgia. Karena hukum memiliki status konstitusional, menghapusnya merupakan proses yang sulit.

Belgia memungkinkan kepemilikan pribadi ganja

Meskipun Belgia secara historis memiliki sikap tegas terhadap semua obat-obatan, Belgia melonggarkan hukum mereka tentang kepemilikan pribadi ganja pada tahun 2003. Sekarang di Belgia sah untuk memiliki hingga 3 g ganja. Komentar baru-baru ini mengisyaratkan kebijakan yang lebih ketat tetapi kemungkinan besar akan mempengaruhi merokok di depan umum, sementara kepemilikan terus secara hukum legal.

Raja Belgia dapat memobilisasi pasukan di Kongo yang merdeka

Meskipun Kongo mendeklarasikan kemerdekaan pada tahun 1960, Raja Belgia secara hukum dapat memobilisasi militer 'Belgia-Kongo' dan mengambil segala cara yang diperlukan untuk melindungi negara dalam perang, atau bahkan menerapkan langkah-langkah proaktif di masa damai. Secara alami, ini adalah undang-undang yang tidak banyak digunakan dalam beberapa dekade terakhir.

‘GAS’: larangan praktik sipil dan sosial

Sumber terbesar hukum aneh Belgia adalah Sanksi Administratif Komunal (Gemeentelijke Administratieve Sanksi, atau GAS). Ini adalah sejumlah undang-undang yang relatif kecil, dengan denda hingga € 250. Diperkenalkan pada tahun 1999, mereka memberi otoritas lokal kekuatan untuk mengatasi gangguan kecil. Sejumlah kota menggunakan GAS untuk menutupi tugas kewarganegaraan mereka, seperti membatasi permainan anak-anak untuk alasan keamanan.

Hanya orang tua, lumpuh, wanita dan anak-anak yang dapat mengumpulkan sisa panen

Apa yang terdengar seperti hukum diskriminatif hari ini pernah memberikan hak kepada yang paling rentan di masyarakat. Dalam reformasi pertanian pada tahun 1866, untuk menghindari penyalahgunaan yang ditimbulkan oleh industri pengumpulan, seorang legislator berusaha membantu kebutuhan orang miskin dengan hanya mengizinkan 'lansia, lumpuh, perempuan, dan anak-anak di bawah usia 12 tahun' untuk mengambil sisa-sisa tanaman yang tersisa setelah panen atau mengumpulkan. Yang menarik, kategori orang semacam itu memiliki izin untuk memungut dari matahari terbit hingga terbenam, tetapi hanya secara manual; penggunaan menyapu tidak bisa dihukum.

Istri dapat menjual barang komersial suaminya

Kategori lain dari hukum Belgia yang aneh berkisar pada peran gender yang sudah ketinggalan zaman. Banyak undang-undang dan ketentuan yang diskriminatif ini telah diamandemen atau dicabut, tetapi Kode Perdagangan Belgia (pasal 10) masih memungkinkan (hanya) perempuan yang sudah menikah untuk 'menjajakan barang dari bisnis suaminya', dan tanpa dirinya tunduk pada kewajiban dari pedagang

No comments:

Post a Comment